NARQWE

NARQWE
ini adalah salah satu lambang dari marhalah priode 2010-2011 yang diberi nama man has latest narqwe

Blog Archive

Minggu, 20 Maret 2011

pularitas sudah dilampaui, manusia-manusia Barat (mordern) punya fantasi dan impian baru agar hidup damai di planet atau pulau-pulau terpencil, yang d

India identik dengan agama Hindunya. Dari nama saja sudah menggambarkan. India diambil dari kata Hindi, yaitu agama mayoritas yang mereka anut. Penduduk beragama Hindu di India mencapai 80% lebih. Sejak dulu dijajah oleh Inggris, agama Hindu sudah menyebar luas di India. Namun, satu kota yang menarik adalah Hyderabad. Hyderabad merupakan kota di Selatan India, Ibu Kota dari State Andhra Pradesh (AP). Kota ini berpenduduk hampir mencapai 9 juta jiwa, dan menurut sensus terakhir, penduduk Islam di kota Ini mencapai 50% lebih. Sangat berbeda dengan kota-kota besar lainnya di India seperti Mumbai (Bombay), Chennai, New Delhi atapun Bangalore. Di kota lain, mayoritas tetap dipegang oleh agama Hindu.
Menurut cerita, ini dikarenakan pada zaman penjajahan dulu, Hyderabad tidak dijajah oleh Inggris. Dalam arti, Inggris hanya menguasai India, tetapi selain kota Hyderabad. Hyderabad dulu dijajah oleh Kerajaan Islam Nizamuddin. Tahun kemerdekaan India dengan kota Hyderabad pun berbeda, yaitu India pada tahun 1947, dan Hyderabad pada 1948. Sejarah mengatakan bahwa sebenarnya Hyderabad juga menjadi rebutan antara Pakistan dengan India, ketika dulu terjadi arus pengungsian besar-besaran yang mengangkat masalah agama Islam dan Hindu. Ini dikarenakan Hyderabad merupakan kota Muslim dan mayoritas penduduknya Muslim saat itu. Sama seperti yang terjadi dengan Jammu - Kashmir saat ini. Namun, India memenangkan Hyderabad, dan akhirnya sampai saat ini Hyderabad merupakan bagian dari India, namun mayoritas penduduknya Muslim. Suasan ke-Islaman di kota ini pun sangat terasa di banyak bagian. Masjid banyak terdapat di kota Hyderabad, bahkan Hyderabad sendiri memiliki salah satu Masjid terbesar, yaitu Mecca Masjid.

Lebih lanjut tentang: Islam di Hyderabad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar